Bagaimana memilih meteran air yang tepat

- 2021-10-18-

1. Pilihmeteran airspesifikasi
Karena kestabilan dan daya tahan kinerja kerja meteran air di bawah aliran umum adalah yang terbaik, yang lebih sesuai dengan persyaratan desain. Jika pipa air memiliki margin mengingat kapasitas air di masa depan, maka meteran air dapat dipilih dengan spesifikasi kaliber yang lebih rendah. Jika aliran pipa dengan diameter 200mm tidak mencukupi, dapat dipasang meteran air dengan diameter 150mm. Bila aliran meningkat ke aliran normal pipa dengan diameter 200mm di kemudian hari, meteran air dengan diameter yang sama dapat diganti. Ketika pengguna industri besar yang mengkonsumsi air memilih meter air, mereka dapat memilih satu meter air berdiameter besar atau beberapa meter air berdiameter relatif kecil secara paralel. Dengan cara ini, mereka dapat memperbaiki atau mengganti meter air tanpa mempengaruhi pasokan air normal pengguna.

2. Pilihmeteran airjenis indikasi
Umumnya berjenis roda karakter, dengan pembacaan yang jelas dan pembacaan yang nyaman. Namun sebagian orang beranggapan lebih baik memasang jenis penunjuk bila tidak memungkinkan untuk membaca meter dalam jarak dekat, karena jenis ini dapat menilai pembacaan berdasarkan sudut geometris yang ditunjuk penunjuk tanpa melihat nilai pada skala. jaringan silinder. Dalam beberapa tahun terakhir, penghitung bersegel cair menjadi populer karena mengatasi kelemahan yaitu pembacaan penghitung umum terhambat oleh kotoran dan karat di dalam air dalam waktu lama. Pembacaan meter air jarak jauh dan meter air prabayar ditampilkan oleh perangkat elektronik atau dikumpulkan dan dikirim oleh pembaca terpusat, namun pembacaan meter dasar tetap harus disimpan untuk perbandingan jika terjadi masalah dengan perangkat elektronik yang disalin.

3. Pertimbangkan kemudahan pemasangan dan pemeliharaanmeteran air
Hal ini harus dipertimbangkan secara khusus untuk meteran air berdiameter besar. Oleh karena itu, meteran air (seperti meteran air yang dapat dilepas) yang dapat dipasang, diganti atau dipelihara tanpa pasokan air dapat memenuhi persyaratan ini. Panjang pemasangan dan cara sambungan meter air juga merupakan faktor yang harus dipertimbangkan. Meskipun persyaratan dalam hal ini telah ditentukan dalam Tabel 1 dan Tabel 2 standar nasional GB / t778.1-1996, panjang pemasangan dan cara sambungan meter air yang diproduksi menurut standar ini adalah sama. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, beberapa meter air baru (termasuk meteran air pintar prabayar) tidak diproduksi sesuai standar nasional, melainkan sesuai standar perusahaan, yang mungkin berbeda.

4. Mempertimbangkan kemampuan beradaptasi terhadap kualitas air
Karena berbagai alasan, kualitas air yang mengalir melalui meteran air dan terputus dalam banyak kesempatan tidak sebersih dan sesempurna yang ada di instalasi saluran keluar air, dan terkadang terdapat beberapa kotoran (seperti karat, pasir, rami, dll.) . Dalam hal ini, selain mempertimbangkan pemasangan beberapa filter dan tindakan lain dalam desain pipa meter air, perlu juga mempertimbangkan meter air atau flowmeter yang dapat beradaptasi dengan kualitas air tersebut.