Keuntungan meteran air volumetrik

- 2022-04-01-

Meter air volumetrikmengukur volume cairan sebenarnya yang melewati meteran air. Metafora yang paling jelas adalah seperti pintu putar di depan supermarket atau hotel besar, yang hanya dapat diputar ke arah yang tetap. Setiap kali berbelok dengan sudut tertentu, fluida akan berputar ke sisi lain melalui meteran air. Oleh karena itu, pengukuranmeter air volumetriklebih akurat dibandingkan dengan speed water meter. Kesalahan pengukuran meter air tipe kecepatan akan mempunyai kesalahan ±2% sesuai dengan kecepatan fluida yang lewat, sedangkan kesalahan meter air volumetrik dapat dikontrol pada tingkat ±0,5% atau bahkan lebih rendah.
Dipasang di dalam pipa, meteran air yang terdiri dari sejumlah ruang dengan volume yang diketahui yang secara berturut-turut diisi dan dibuang dengan fluida dan mekanisme yang digerakkan oleh fluida, atau disingkat meteran air debit kuantitatif.
Meter air volumetrikumumnya menggunakan struktur tipe piston.
Berbeda dengan meter air kecepatan,meter air volumetrikmengukur volume cairan sebenarnya yang melewati meteran air. Metafora yang paling jelas adalah seperti pintu putar di depan supermarket atau hotel besar, yang hanya dapat diputar ke arah yang tetap. Setiap kali berbelok dengan sudut tertentu, fluida akan berputar ke sisi lain melalui meteran air. Oleh karena itu, pengukuranmeter air volumetriklebih akurat dibandingkan dengan speed water meter. Kesalahan pengukuran meter air tipe kecepatan akan mempunyai kesalahan ±2% sesuai dengan kecepatan fluida yang lewat, sedangkan kesalahan meter air volumetrik dapat dikontrol pada tingkat ±0,5% atau bahkan lebih rendah.
Dari segi penggunaan,meter air volumetrikumumnya digunakan di perusahaan seiko atau tempat pengujian dan pengujian karena efek pengukurannya yang akurat; sedangkan speed water meter umumnya digunakan untuk air industri rumah tangga biasa.

Dari segi harga,meter air volumetrikumumnya jauh lebih mahal daripada meteran air berkecepatan tinggi.

volumetric water meters