Bagaimana memilih meteran air

- 2022-04-13-

1. Meteran airspesifikasi.
Jika ada margin untuk pipa air mengingat kapasitas aliran air di masa depan, Anda dapat memilih ameteran airdengan spesifikasi kaliber lebih rendah. Misalnya, jika pipa dengan diameter 200mm tidak mencukupi alirannya, meteran air dengan diameter 150mm dapat dipasang. Apabila aliran normal pipa dengan diameter 200mm ditingkatkan di kemudian hari, meteran air dengan diameter yang sama dapat diganti.
pengguna industri yang mengkonsumsi air skala besar, Anda dapat memilih meteran air berdiameter besar, atau menggunakan beberapa meter air berdiameter relatif kecil secara paralel, sehingga meteran air yang rusak dapat diperbaiki atau diganti tanpa mempengaruhi pasokan air normal pengguna .
Single Jet Dry Type Water Meter(with copper glass register)
2. Jenis indikasimeteran air.

Umumnya orang memilih jenis kata wheel, karena bacaannya jelas dan nyaman. Namun sebagian orang beranggapan sebaiknya memasang penunjuk jenis ini bila meter tidak dapat terbaca dalam jarak dekat, karena jenis ini dapat terbaca sesuai dengan sudut geometri yang ditunjuk oleh penunjuk.


3. Kenyamanan instalasi dan pemeliharaan.
Untuk meter air berdiameter besar, kemudahan pemasangan dan pemeliharaan harus diperhatikan secara khusus. Oleh karena itu, Anda dapat memilih meteran air yang dapat dipasang, diganti, atau diperbaiki tanpa menghentikan aliran air (misalnya meteran air yang dapat dilepas). Panjang instalasi dan metode koneksimeteran airjuga merupakan faktor yang perlu dipertimbangkan.

4. Kemampuan beradaptasi kualitas air.

Karena berbagai sebab, dalam banyak kesempatan kualitas air yang dialirkan melalui meteran air untuk digunakan tidak sebersih dan sesempurna saat keluar dari pabrik air, sehingga terkadang air tersebut mengandung beberapa kotoran (seperti karat, pasir, rami, dll.). Dalam hal ini, selain mempertimbangkan pemasangan beberapa filter dan mengambil tindakan lain dalam desain pipa meter air, juga dimungkinkan untuk memilih ameteran airyang dapat beradaptasi dengan kualitas air tersebut.

Single Jet Dry Type Water Meter(with copper glass register)