Sejarah singkat meter air di Tiongkok

- 2022-04-14-

Perkembanganmeteran airmemiliki sejarah hampir dua ratus tahun sejak penemuan meteran air tangki keseimbangan dengan karakteristik instrumen pada tahun 1825. Di Cina, penggunaan dan produksi meteran air dimulai relatif terlambat.

Pada tahun 1879, Li Hongzhang mendirikan pabrik air pertama Tiongkok di Lv Shunkou yang dijalankan oleh Angkatan Laut. Pada tahun 1883, penjajah Inggris membangun pabrik air kedua di Shanghai, danmeter airmulai memasuki Tiongkok.

80mm Single Jet Dry Dial Water Meter

Karena beberapa kota pesisir membangun pembangkit listrik tenaga air satu demi satu, pada tahun 1930-an, pabrik air seperti Pabrik Mesin Shanghai Guanghua (pendahulu Pabrik Instrumen Shanghai Guanghua) mengimpor beberapa suku cadang dari luar negeri untuk diproduksi.meter air. Sudah cukup lama meteran air Inggris, Perancis, Jepang, Jerman dan negara-negara lain telah menduduki pasar meteran air Tiongkok. Meteran air dengan jenis dan spesifikasi yang berbeda ini memiliki standar yang berbeda dan tidak dapat dipertukarkan satu sama lain, sehingga menyulitkan pemeliharaan meteran air di perusahaan air. Setelah pembebasan pada tahun 1949, dengan berkembangnya pasokan air perkotaan, Tiongkokmeteran airindustri juga berkembang sesuai dengan hal tersebut.

Sejak tahun 1955, perusahaan air di Shanghai, Beijing, Tianjin, Nanjing, Wuhan, Guangzhou dan kota-kota lain telah berturut-turut memproduksi meteran air. Pada awal 1980-an, di bawah organisasi Lembaga Penelitian Profesional Industri Meter Air, sesuai dengan persyaratan standar internasional ISO4046 untukmeter airpada saat itu, meteran air rancangan nasional dengan delapan penunjuk dan impeler integral diperkenalkan untuk meteran air kaliber kecil. Desain terpadu dan plastisisasi komponen meter air telah menciptakan kondisi yang menguntungkan bagi organisasi produksi khusus meter air, sangat mendorong kemajuan dan perkembangan industri meter air Tiongkok, dan memenuhi kebutuhan perkembangan industri air perkotaan dan pedesaan yang sedang berkembang.

Sejak tahun 1990an, perekonomian Tiongkok terus berkembang pesat, danmeteran airindustri juga berkembang pesat. Jumlah perusahaan dan total output meningkat lebih dari dua kali lipat. Pada saat yang sama, berbagai meter air cerdas, sistem pembacaan meter air dan produk lainnya juga mulai bermunculan.

80mm Single Jet Dry Dial Water Meter