Apa penyebab pengukuran meter air tidak akurat?

- 2023-11-29-

Ada banyak alasan mengapa pengukuran tidak akurat. Berikut tiga alasannya:


1. Pemasangan dan penggunaan yang tidak tepat, kotoran di dalam pipa menyumbat filter, dll., menyebabkan gerakan berskala dan meningkatkan kesalahan indikasi:


2. Jika meteran air digunakan melebihi jangka waktu yang ditentukan, penuaan mesin jam akan menyebabkan deviasi semakin besar, sehingga menghasilkan pembacaan yang tidak akurat;


3. Beberapa pengguna meteran air baru selalu menggunakan meteran air lama dengan meteran kecil sebagai standar untuk mengukur meteran air baru dengan meteran yang sangat kecil, karena mengira meterannya terlalu cepat, nilai pembacaannya tidak akurat, dll.


Apa pun yang terjadi, jika menurut Anda meteran air tersebut tidak akurat, Anda dapat pergi ke kantor pengelola persediaan air di daerah Anda untuk mediasi, Anda juga dapat mengirimkan meteran air tersebut ke pusat pengujian meter air untuk pengujian, atau Anda dapat berkonsultasi dan mengadu. kepada departemen pengawasan kualitas dan teknis provinsi.






Jumlah karat di dalammeteran airtidak jelas


1. Dari tampilan tabel. Meteran air inferior umumnya memiliki permukaan cat yang tidak rata dan tidak memiliki lapisan anti korosi. Bagian dalam jam tangan sangat kasar, mesin jamnya terbuat dari plastik daur ulang yang berbahaya, dan penutup tembaganya tipis dan sempit.


2. Kaca arloji. Kaca meteran air palsu adalah kaca biasa, sedangkan kaca yang memenuhi standar sebaiknya kaca tempered.


Karat dan kerak di dalam meteran disebabkan oleh berbagai sebab seperti karat pada pipa, dan sering muncul pada meteran air yang telah digunakan dalam jangka waktu lama (masa pakai meteran air adalah 6 tahun). Sehubungan dengan hal tersebut, disarankan untuk mengganti meteran air atau membersihkan kembali dan menguji meteran air yang lama. Saat ini, proses penyemprotan elektrostatik yang diterapkan pada kotak arloji memiliki keunggulan daya rekat yang kuat, ketahanan korosi yang kuat, dan permukaan cat yang halus. Ini secara efektif memecahkan masalah karat di dalam jam tangan dan memperpanjang masa pakai meteran air. Selain itu, pembacaan yang lebih jelas dan representasi digital yang intuitif dari disk akan memecahkan masalah penghitungan yang tidak jelas.